Header Ads

WISATA CURUG NYOGONG GARUT

WISATA CURUG NYOGONG GARUT-, Pesona alam garut memang tidak habis-habisnya memanjakan mata para wisatawan. Selain wisata taman satwa, Wisata kuliner, Wisata pantai, Di garut juga sangat populer dengan wisata alam. Salah satu paling di minati adalah curug atau air terjun. Hal ini membuat garut di juluki kota seribu satu curug.

TENTANG WISATA CURUG NYOGONG GARUT

Akhir-akhir ini, Para wisatawan ramai mengunjungi wisata alam air terjun yang terkenal dengan jarak tempuh dan medan jalan sulit. Namanya Curug Nyogong. Anda tentu tak ingin melewatkan pesona alam Jawa Barat ini. Jika ingin merencanakan liburan ke garut bagian selatan maka jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke tempat ini.
Curug nyogong, Satu dari banyak curug di garut, Secara georafis terletak di kampung sawah, Desa mekar wangi, Kecamatan cihurip, Garut, Jawa barat, Dalam bahasa sunda, Jika di terjemahkan nyogong berarti “menikung” Ini tentu sesuai dengan jalan berliku, Berkelok-kelok, Dan terjal ketika menuju area wisata air terjun ini. selain itu, Nama curug nyogong terkait dengan panjang dan berkeloknya aliran air yang juga melewati babatuan besar. Aliran air terjun ini sebenarnya berasal dari sungai cisanggiri.
Curug nyogong menyajikan pemandangan yang indah da pepohonan yang hijau dengan udara yang sejuk dan alami. Cocok buat anda yang ingin berliburan ke garut bersama keluarga atau pasangan anda jangan lewatkan tempat yang satu ini. Cocok juga buat koleksi foto instagram.
Suara gemuruh air terjun dan kesejukan alam merupakan sensasi tersendiri di objek wisata garut selatan ini. Curug nyogong begitu indah di lihat dari atas tebing dari kejauhan. Curug nyogong merupakan tingkatan kedua setelah curug cialeuan. Lokasi air terjun ini secara administratif berada di kampung sawah, Desa mekarwangi, Kecamatan cihurip. Kabupaten garut. Lokasinya ke arah selatan kota garut. Sekitar 3 jam perjalanan dari garut kota.
Salam Wisata Garut Bersama Garut Trip Agent

No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.