Header Ads

CURUG BATU NYUSUN GARUT

CURUG BATU NYUSUN GARUT -, Satu lagi ke indahan alam yang ada di kabupaten garut yaitu curug nyusun. Curug batu nyusun sudah mulai terkenal di kalangan masyarakat luas dan banyak wisatawan datang ke sini sekedar menikmati pemandangan alam yang indah dan juga ingin menikmati sejuknya air curug batu nyusun yang ada di selatan garut. Air terjun atau dalam bahasa sunda namanya curug.

TENTANG CURUG BATU NYUSUN GARUT


Akan banyak di temukan di Kabupaten garut sebelah selatan. Sebab di wilayah ini banyak bongkahan batu besar yang berada di sungai dan tebing-tebing tinggi.  aliran air sungai yang masih jernih tanpa adanya limbah. Suasana alam yang masih alami tentunya jauh dari polusi. Selain anda bisa menikmati masa liburan tentunya dengan hawa yang sangat sehat tanpa ada debu polusi yang bisa mengganggu kesehatan anda.

Konon katanya menurut cerita rakyat bahwa curug batu nyusun masih ada kaitanya dengan legenda sangkuriang. Pada saat itu ingin menikahi dayang sumbi  ibunya sendiri. Dayang sumbi namun semua itu hanya cerita legenda yang akan terus berkembang dari mulut ke mulut dan semua orang tentunya memiliki pendapat sendiri.

No comments

Theme images by fpm. Powered by Blogger.